Admin
Selasa, 14 Mei 2024
25 Dibaca


image1

Sarilamak/ Mei 2024 - Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah merupakan wahana antar pihak – pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan Kegiatan yang diselenggarakan oleh Setda Kab. Lima Puluh Kota. Forum Perangkat Daerah ini membahas rancangan Rencana Kerja OPD, dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari masukan dan saran dari pemangku kebijakan, pokok- pokok pikiran dewan, capaian kinerja perangkat daerah tahun sebelumnya dan rancangan awal RKPD tahun 2025.

berdasarkan ketentuan Pasal 136 Permendagri 86 tahun 2017, perlu dilaksanakan Forum Perangkat Daerah yang dilaksanakan oleh Kepala Perangkat Daerah berkoordinasi dengan Bapelitbangda. Untuk itu Sekretariat Daerah berkoordinasi dengan Bapelitbangda dan untuk memenuhi maksud surat Sekretaris Daerah Nomor : 000.7.2.4/493/5/ Bapelitbangda-LK/IV/2024 tanggal 23 April 2024 perihal pelaksanaan Forum Perangkat Daerah se Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2024

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan, Kemasyarakatan Dan Sdm, DAVLI, S.Sos, M.Si., membuka secara resmi kegiatan Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah untuk merancang Rencana Kerja (Renja) tahun 2025. Forum ini diselenggarakan pada Senin, 6 Mei 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Bupati yang dihadiri oleh Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah, perwakilan dari instansi Vertikal seperti MUI Kab. Lima Puluh Kota, Kantor Kementerian Agama serta OPD terkait.

Adapun tujuan dari forum ini sebagaimana dilaporkan panitia penyelenggara adalah : Menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun 2025 dengan menyampaikan program prioritas pembangunan serta indikator program dan output yang menjadi panduan, menyelaraskan program dan kegiatan antar Unit Kerja/ Bagian dan OPD terkait dalam upaya optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, serta menyesuaikan perencanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing Bagian yang diselaraskan dengan OPD terkait

“Saat ini, kita harus bersama-sama mendalami hal-hal penting terkait dengan penyempurnaan dokumen perencanaan kita, terutama indikator-indikator kinerja. Hal ini sejalan dengan proses evaluasi yang telah kita lakukan dalam beberapa waktu terakhir, dalam hal ini kita juga menampung saran dan masukan serta menyelaraskan dengan visi dan misi daerah” ungkap Davli, S.Sos, M.Si 

(Kesi Okta Vianti)

E-Sinamar




Galeri Video



Agenda

Polling

Statistik


Banner


Saran Masuk



Sampaikan Saran Anda